Kamis, 26 Januari 2012

lovely slowly part III

“ temani makan kepalamu ?? Ya !!! monyet berhenti mengganggu istriku ! cepat kedepan, teuki hyung mencarimu !! ” tiba tiba Hae, sudah berdiri dibelakang kami. “ dan kau park yeorin, cepat buatkan aku makanan yang kalian makan itu ! aku lapar.”
“ kau bilang tadi kau sudah makan, dan makan malam selarut ini tidak baik untuk tubuhmu??” tanyaku bingung.
“ sudah jangan banyak tanya cepat buatkan untuku!”
 Tanpa  bicara lagi, aku kembali menghidangkan kong namul untuk Hae. Dasar orang aneh tadi menolak, sekarang minta. Tapi, aku sedikit merasa senang, karena akhirnya Hae memakan masakan yang memang aku buatkan untuknya. Dan tanpa banyak bicara juga hae menyantap kong namul buatanku. Ikan asin!! Teruslah memakan semua masakan yang aku buatkan untukmu. Dengan begitu , jadi tukang masakmu pun aku bisa sedikit rela. Omo, neomu haengbokhae ^^
“ parkit !! kenapa kau tersenyum dan melihatku seperti itu ??” pertanyaan hae, seketika membuyarkan lamunanku “ aish !! kau ini benar benar, ikan asin plin plan, belum ada 2 jam lalu, kau memanggilku burung sekarang kau memanggilku parkit. Dasar !!”
“ apa bedanya parkit dan burung babo !!” aku hanya memanyunkan mulutku mendengar jawaban hae
“ apa yang kalian bicarakan Hae, ? tumben sekali teuki oppa dan hyuk jae oppa datang kemari?” tanyaku
“ kami membicarakan rencana SS4. Yang akan dimulai sekitar 4 bulan lagi.  Rencananya  kami tidak hanya akan melakukan tour asia saja, tapi di beberapa negara di amerika, dan eropa karena ternyata banyak juga ELF disana “ aku hanya mengangguk mendengar penjelasan dari Hae “ wae?? Aku yakin kau pasti bangga karena mempunyai suami setampan dan seterkenal aku? Seharusnya kau bersyukur park yeorin, !!”
“thuuk” aku memukul kepala hae dengan sendok yang kubawa
“aigo !! sakit !!” rengeknya
“ itu cara mujarap untuk menyembuhkan penyakimu !! cepatlah kau sembuh dari penyakit narsismu ini !! jangan sampai kau mati hanya karena penyakit sepele macam ini !!” kataku mlengos meninggalkan Hae yang sedang melanjutkan makanya.
“ ya parkit !! mau kemana kau, cuci piring dulu sebelum pergi !!”
“ enak saja malam ini giliranmu ikan asin !! aku mau tidur, besok pagi pagi sekali aku harus kekantor. Sampaikan salamku pada hyukie oppa, dan teukie oppa.  !!”

*********************

          Akhirnya datang juga akhir pekan. Pekerjaan ku di kantor satu minggu ini memang benar benar melelahkan aku terpaksa pergi kekantor, pagi buta pulang larut, senangnya bisa bangun sesiang ini. Keadaan  rumah benar benar berantakan karena satu minggu ini aku belum sempat membersihkan rumah. Dan sudah 3 hari ini aku tidak bertemu hae, karena saat aku bangun dan pergi ke kantor, Hae masih tidur, saat aku aku pulang Hae belum sampai dirumah, dan saat Hae pulang, malah aku yang sudah tidur. Aku tidak tau bagaimana wujud ikan asin itu sekarang karena pagi ini pun aku tidak melihatnya tidur  disebelahku. Kemana ikan asin itu?  Entahlah lebih baik sekarang aku mulai membereskan rumah yang saat ini lebih mirip dengan kapal pecah daripada tempat tinggal ini
          “ drrrrt... drrttt... drrtt....” aku merasakan ponsel yang aku kantongi di clemek yang aku kenakan bergetar.  Kulihat nama  Kim Ryeowook sebagai pemanggil “ yeobseo, ryeong , ada apa??”
“aa....park yeorin, apakah kau sedang libur  ?”
“ ne, aku libur hari ini ada apa ? “
“ bisakah kau keatas sekarang? Kami membutuhkan bantuanmu.”
“oh, baiklah, aku akan segera kesana.”
“gomawo.. “
“ ne, chonman, jamsi gidariseyo..”
          Bergegas aku menuju lantai 12. Sesampainya disana keadaan dorm sangat ramai, aku pikir mungkin mereka sedang berkumpul.
          “ annyeong haseyo !!” sapa ku saat memasuki dorm mereka. Benar dugaanku. Mereka sedang berkumpul, bahkan ki bum yang sangat jarang datang mengunjungi kami pun ada hari ini. Dan sepertinya mereka sedang mempersiapkan sesuatu. “ yeorin ah, kau sudah datang ?? “ sapa yesung oppa yang sedang meniup balon berwarna biru shapire di ruang tamu ” ne, oppa, annyeong? apa yang sedng kau lakukan ? ” tanyaku heran.
“ aku sedang meniup balon.” Jawab yesung oppa datar.” donghae dan eunhyuk sedang membeli beberapa barang yang diperlukan. Masuklah.!!”  Aku hanya mengangguk mendengar instruksi dari yesung oppa. Aku juga melihat ada beberapa staf yang ikut membantu disini. Aku pikir pasti akan ada acara nanti. Mungkin karena ini juga tenagaku dibutuhkan
          “ a... mugolgi nunna, kau sudah datang “ sapa kyu yang sedang memberi instruksi ada sungmin oppa yang memasang  pita berwarna putih di langit langit ruang tengah dengan memanjat tangga. “aish !! dasar setan kecil. Eh , kyu, apa yang sedang kalian lakukan? Untuk apa sungmin oppa memasang pita itu berhati hatilah oppa?” tanyaku penasaran
          “Tenanglah park yeorin aku sudah berpengalaman dalam hal seperti ini.” Jawab sungmin oppa dengan senyum khasnya.
          “kau belum tau nunna?? Hari ini kami akan mengadakan pesta kejutan untk merayakan ulang tahun teukie dan heenim” jawabnya cengengesan, ya tuhan, anak ini benar benar
           “ aigo, cho kyuhyun, panggil mereka dengan hyung. Mereka jauh lebih tua darimu !! .”tegurku
          “ hahaha gwenchana, selama mereka berdua dan para hyungku yang lain tidak dengar, aku rasa aku masih aman.” Jawabnya renyah “ya !! cho kyuhyun, aku mendegarmu !! bentak sungmin oppa “ yeorin ah, sepertinya ryeong sudah menunggu mu, dia butuh bantuanmu untuk memasak beberapa masakan. Masaklah yang enak untuk pesta malam ini !!” kata sungmin oppa dengan ramah.
“ ah, arra, kalau begitu aku kedapur dulu “
          Didapur  ada shindong oppa yang sedang mencicipi beberapa makanan yang sudah matang  dan ryeowook yang sedang memasak. “ annyeong oppa, ryeo wook ssi” sapaku
“ annyeong  yeorin ssi kau sudah datang? “
“ a... tukang masak kedua kita sudah datang. Apa kabarmu yeorin ah.?” Sapa sindhong oppa
“ aku baik, baik saja oppa. Kulihat kau sedikit lebih kurus, aku rasa dietmu berhasil ??”
“ya .. begitulah. Tapi aku tetap belum bisa mengontrol napsu makanku.”
“ tak apa oppa, lebih baik seperti itu daripada kau jatuh sakit jika menahan lapar.”
“ benar yang dikatakan yeorin ssi hyung, lebih baik memang begitu.” tambah ryewook
“ ryeowook ssi, ada yang bisa aku bantu ?”
“ tentu saja , banyak sekali pekerjaan untuk kita hari ini. Kau siap ?” tanyanya dengan semangat. 
“ tentu, ayo kita kerjakan ! kita buat makanan terlezat  untuk mereka.”
          Kami membuat beberapa masakanan ringan untuk dihidangkan nanti malam. Tenagaku tidak banyak keluar hari ini  Ryeowook benar benar koki yang handal, aku hanya perlu memberi tau apa bumbu dan bagaimana cara membuat masakan tertentu dengan cepat dia akan memahami dan langsung mempraktekanya.
          “ kami pulang !!!” seru eunhyuk oppa yang baru saja kembali dari berbelanja
          “ apa kalian mendapatkan apa yang aku pesankan tadi ?” tanya sungmin oppa.
          “ tentu, kami malah mendapatkanya dengan harga yang sangat murah.” Jawab hae
          “ bagaimana caranya hyung? “ tanya ki bum sambil mengamati barang barang blanjaan yang mereka beli
          “ monyet jelek itu beraksi lagi dengan menggoda gadis muda kasir yang ada di mini market itu.”
          “ tapi bukankah harga yang ada di mini market tidak bisa ditawar?” tanya sungmin oppa lagi..          “ entahlah aku juga tidak tau apa yang dilakukan monyet itu. Mungkin dia mengeluarkan gombalan andalanya sehingga gadis itu mau memberi diskon kepada kami.”
          ” Aku memang tidak pernah brcemin, namun sekali bercermin aku baru sadar betapa tampanya aku ini, ah..benar benar wajah yang bisa mendongkrak perekonomian.” Kata hyukjae oppa sambil bercermin.
          “ memang hyung. Tampang mu itu bisa mendongkrak perekonomian terutama aspek peningkatan angka kemiskinan pasti penyebab utamanya adalah tampangmu itu , karena yang miskin jadi makin miskin. Hahhahahaha” timpal kyuhyun asal.
          “ aish !!! dasar setan, kau pikir kau sangat tampan ?? tampangmu lebih mirip seperti bayi setan daripada penyanyi !!” balas hyukie oppa kesal.
          “ sudah, sudah, lebih baik kita kembali mempersiapkan acara untuk  nanti malam??” kata sungmin oppa.        
           Kami bersama sama mempersiapkan acara untuk malam ini. Hahaha menyenangkan sekali bekerja bersama dengan mereka. Kami saling membantu satu sama lain. Aku jadi bisa merasakan kedekatan mereka. Dan keceriaan yang tercipta saat mereka berkumpul bersama seperti ini. Bahkan hae yang sama sekali tidak pernah ku lihat tertawa lepas di hadapanku, kali ini aku melihatnya tertawa dengan lepas saat berkumpul dengan para member sumper junior. Aku baru menyadari hae benar benar manis saat tertawa. Hmmm, andai aku bisa melihatnya tertawa seperti ini setiap kali dia bersamaku. Tapi sayang dekat denganku  saja kelihatanya sudah tidak membuatnya nyaman. Kali ini pun sepertinya  hae, sama sekali tidak menghiraukanku.
          “ aish, kenapa tinggi sekali langit langit rumah ini.” Gerutuku. Aku sudah memanjat tangga, tapi  ini masih belum sampai. Padahal aku harus memasang balon yang masih tersisa. Karena  sungmin oppa dan kyu pergi memesan kue tart, dan member lain sibuk dengan tugas masing masing, hanya aku lah yang  sudah menyelesaikan pekerjaanku mau tidak mau aku yang mendapat jatah memasang balon balon ini. Aku berusaha menggapai langit langit rumah ini tapi sialnya karena aku terlalu banyak bergerak, tangga yang aku gunakan untuk memanjat malah oleng. Dan saat ini  aku rasa aku akan jatuh  “ aaaaaaaaaa”  saat aku merasa tubuhku limbung ada seseorang yang menahan dan memeluk tubuhku.aku menoleh  Dan ya Tuhan, orang itu hae. “ gwenchana ??” aku masih terdiam memandangi wajah hae. “ park yeorin, jawab aku. ! apa kau baik baik saja ?”  aku hanya mengangguk dan memandangi hae aku tidak bisa berkata apapun aku masih merasa takjub karena hae lah yang menolongku. “ bruk !!”  aku jatuh karena tiba tiba hae melepasan aku dari pelukanya. “ aigo lee donghae, kenapa kau menjatuhkan aku ?” protesku kesal. “ apa kau lupa rasanya jatuh itu sakit ?”
          “ aku tidak mau kau merasa keenakan karena merasa dipeluk olehku. Parkit jelek. “
          “ tapi paling tidak kau bisa memberitau aku kalau kau akan melepaskan peganganmu babo !!”
          “ aish, sudah ditolong malah marah marah. seharusnya kau mengucapakan terimakasih karena aku telah menolongmu. Dasar tidak tau berterimakasih !!”
          “ aish.. baiklah tuan lee donghae, terimakasih sudah menyelamatkan nyawaku.”
          “ hah.. kau terlalu berlebihan park yeorin.”
          “ berlebihan apalagi? Kau bilang tadi aku harus mengucapkan terimakasih padamu ??”
          “ ah.. sudah sudah, aku malas bertengkar denganmu disini. Cepat bersihkan ruangan ,biar aku yang memasang sisa balon yaang belum terpasang.”
          “ mmm baiklah.”
          Persiapan pesta telah selesai, kami memberi kejutan sederhana pada teukie oppa dan heechul oppa. Pesta berlangsung sangat meriah walaupun hanya sederhana. Bukan hanya member super junior saja yang ada disini, ada beberapa member SNSD, F(x), duo DBSK, dan beberapa orang lain yang dekat dengan SJ. teukie oppa tidak bisa menyembunyikan perasaan harunya, bahkan dia sampai menangis seperti orang yang patah hati karena haru. Tapi sayangnya ditengah suasana meriah ini rasa sesak yang aku rasakan beberapa hari lalu  kembali datang ketika aku melihat hae bercengkrama nyaman dengan Jessica jung. mereka berdua terlihat sangat dekat. Hatiku terasa tersentil  saat kulihat hae membelai lembut rambut Jessica saat mereka bercanda. Jujur,  aku merasa iri, kenapa aku harus berada diposisi seperti ini? Kenapa aku tidak bisa seperti sunnye atau jess yang dengan tenang dan nyaman bisa bercanda dan dekat dengan hae ?? ya tuhan, apa yang harus aku lakukan ??
          “ boleh aku duduk disini ??” suara hyuk ppa sambil menyodorkan segelas juss untuku. Aku tersenyum “ah, gomawo oppa duduklah.”
          “ gwenchanayo ??”
          “ mm wae ?” tanyaku bingung
          “ dari tadi kau melihat mereka berdua,” jawab hyuk jae oppa dengan tatapan mengarah pada hae dan jessica. “ aah..aniya, aku hanya menikmati pesta saja oppa.” Jawabku dengan gugup
          “ jincha ?? yeorin ah, bagaimana rumah tanggamu dengan donghae ??”
          “hah??”

To be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar